Home / Lorong Kreatif

Kuliner Lokal, Rasa Internasional

Jumat, 08 Apr 2016 | 17:25 WITA

Makassar, Upeks.co.id -- Ditengah menjamurnya usaha kuliner di Kota Makassar, Roti dan Brownies Daeng dibilangan Jalan Aroepala (Hertasning Baru) turut hadir sebagai pusat jajanan kuliner traditional yang menawarkan berbagai varian roti hingga jajanan lokal.

 

Cheff Roti dan Brownies Daeng, Daeng Bundu mengungkapkan jika Roti dan Brownies Daeng yang noatebenenya brand Lokal. Namun kata dia, rasa jajanan kuliner yang ditawarkan bisa bertanding dengan jajanan kuliner internasional.

 

"Namanya memang  lokal, namun rasa yang ditawarkan bisa bertanding dengan rasa jajanan kuliner internasional," tutur Chef Bundu kepada Upeks saat ditemui di Ruang Kerjanya.

 

Ditanyai terkait perpaduan dan pengelolaan rasa, Daeng Bundu menjelaskan, jika produk Roti dan Brownies Daeng dikelolah secanggih mungkin dengan tidak meninggalkan rasa brand lokal.

 

"Jajanan kuliner yang ditawarkan dikelolah dan didesain secanggih mungkin, tapi tidak meninggalkan cita rasa khas masyarakat Makassar," jelas Daeng Bundu.

 

Lebih lanjut di jelaskan Daeng Bundu, jika tidak hanya rasa yang bisa ditandingkan. Namun kata dia, tatanan penyajiannya pun dikemas si menarik mungkin dengan tidak meninggalkan ciri khas daerah Makassar tentunya.

 

" Tidak hanya rasa yang bisa ditandingkan, namun kemasannya pun tidak kalah higenis dan menariknya dengan produk internasional," pungkas Daeng Bundu.

 

Daeng Bundu berharap, Roti dan Brownies Daeng yang hadir ditengah masyarakat Makassar di akhir tahun 2015 lalu mampu mengedukasi positif akan pentingnya mengembangkan kuliner lokal yang tentunya mampu bernilai ekonomi. ()

Penulis: Mimi

Editor: Syamsuddin

Berita Terkait