Home / Sulsel Membangun

Makale Miliki Pusat Penjualan Kuliner

Rabu, 02 Mar 2016 | 10:17 WITA

TANA TORAJA,UPEKS.co.id -- Pemkab Tana Toraja bakal membangun pusat penjualan makanan dan minuman atau kuliner khas Toraja di sekitar taman anggrek, kota Makale.

“Pembangunan pusat penjualan kuliner ini untuk pengembangan usaha pedagang kaki lima yang dicanangkan pemkab Tana Toraja,” ujar Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara saat meninjau lokasi pembangunan pusat penjualan kuliner di Makale kemarin.

Victor mengatakan lokasi pembangunan pusat penjualan kuliner itu menggantikan bangunan kantin yang ada selama ini. Bangunan kantin lama itu akan dibongkar dan dibangun kios atau losd baru untuk para pedagang kuliner.

Victor mengakui wisatawan maupun tamu yang datang ke Tana Toraja seringkali mengeluhkan suulitnya mendapatkan tempat penjualan makanan dan minuman di sekitar kota Makale.

Perwakilan forum pedagang kuliner di kota Makale, Toto L Balalembang menyambut positif rencana tersebut karena akan memajukan usaha makanan dan minuman. Sekaligus perputaran roda perekonomian di kota Makale berlangsung hingga malam. (eno/arf).
 

Penulis: Eno

Editor: Muh Arafah

Berita Terkait