Home / Aksi Korporasi

MCC Dorong Kebangkitan Usaha Kuliner

Selasa, 26 Jul 2016 | 12:00 WITA

 
MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Makassar Coocking Club (MCC) menggelar Halal Bi Halal dan silatuhrahmi dengan para anggotanya, di Cinnamon Cafe dan Desert, Jl Sultan Alauddin Makassar, Minggu (24/7/16). Komunitas ini mendorong berkembangnya dunia usaha terutama dari sektor usaha kuliner.

Ketua MCC, Risma Wicaksono, mengatakan, MCC adalah komunitas kuliner pertama di Makassar yang merupakan wadah bagi para penggiat, pelaku dan penikmat kuliner. MCC pertamakali dicetuskan di awal tahun 2012.

"Awal mula berdirinya MCC, ketika saya (Risma Wicaksono) sebagai pelaku kuliner yang memproduksi usaha rumahan (homemade) berskala UMKM, merasa tidak memiliki teman atau tempat untuk berkeluh kesah dan meminta saran dari orang-orang yang bergelut di kegiatan serupa, sementara saya memerlukan orang-orang yang bisa memberi petunjuk bisnis atau minimal saling berbagi pengalaman, suka dan duka, serta tantangannya," terang Risma, yang merupakan Istri Pengamat Politik Unibos, Dr Arif Wicaksosno.

Atas dasar itu, Risma memberanikan diri membentuk sebuah komunitas kuliner, dengan visi sebagai wadah berbagi para pelaku usaha rumahan serta kalangan hobbies kuliner, dan dengan misi untuk mengembangkan keberanian para pelaku bisnis rumahan yang notabene adalah UMKM, untuk terus maju dalam segala keterbatasan.

Sementara itu, Devisi Social MCC, Mayanksari SR, mengungkapkan, di dalam MCC hampir terdapat 99% pengusaha muda yang bergerak di bidang kuliner dan cafe. Selain itu, menurutnya MCC merupakan salah satu club atau communitas yang pertama di Sulawesi Selatan dan berdiri di Kota Makassar, namun keanggotaannya terdapat di daerah-daerah lain seperti Luwu, Pinrang, Wajo dan lain sebagainya.

"Karena pada dasarnya MCC ingin tumbuh sejalan dengan semua anggotanya,memotivasi mereka untuk berwirausaha dan membuka aneka peluang di sekitar mereka misalnya, tenaga kerja, potensi kuliner lokal," terangnya. (and/suk)

Penulis: Andika

Editor: Sukawati

Berita Terkait