Home / Lorong Kreatif

Modal Awal Tidak Terlalu Besar

Rabu, 06 Jan 2016 | 18:15 WITA

 
BISNIS kuliner mi ayam tampaknya bisa menjadi pundi uang jika betul-betul dijalani dengan tekun. Memulai bisnis ini pun tidak perlu langsung besar.

Apalagi Kota Makassar memang terkenal sebagai salah satu kota dengan beragam menu kuliner. Berbagai menu kuliner dapat Anda nikmati.

Sekarang ini menu kuliner mi ayam pangsit termasuk kuliner yang sangat diminati. Salah satu usaha mi ayam pangsit yang cukup laris adalah usaha Mie Ayam Pangsit Jakarta milik H. Jays di Jalan Singa.

Usaha mi ayam pangsit yang dirintis oleh H. Jays dan seorang temannya ini pertama kali buka di daerah Glodok, Jakarta Barat pada tahun 2012. Ide untuk membuka usaha Mie Ayam Jakarta ini berawal dari hobi.

"Saat masih sekolah saya pernah  tinggal di daerah Jakarta Barat. Nah setiap pulang sekolah itulah saya selalu menyempatkan singgah makan mi ayam di  Glodok, Jakarta Barat. Karena saya sangat menyukai makanan mie ayam pangsit, terlintas ide untuk membuka usaha ini," tutur H. Jays, kemarin.

Seiring berjalannya waktu, H Jays pun kembali membuka cabang di Makassar. Dia melihat potensi usaha mi ayam pangsit di kota ini cukup menjanjikan.

Adapun modal awal yang dikeluarkan H. Jays untuk usaha mi ayam pangsitnya menghabiskan kocek sebesar Rp50 Juta. Meski baru setahun membuka cabang di Makassar, terbukti pelanggannya sudah lumayan banyak.

Olahan makanan yang berbahan baku ayam ini mampu memanjakan lidah pelanggannya dengan cita rasa yang khas. Apalagi harga untuk seporsi mi ayam pangsit ini cukup terjangkau yakni hanya Rp13.500.(her/mah)

Penulis: Herman

Editor: Mahatir

Berita Terkait