Home / Lorong Kreatif

Omset Sampai Rp4 Juta pe Hari

Senin, 12 Okt 2015 | 01:28 WITA

 
SOP SAUDARA merupakan terobosan kuliner yang ada di Sulawesi Selatan. Bisnis sop saudara ini terus tumbuh bak jamur. Bahkan sampai di luar Sulawesi Selatan.
Khusus di Kota Makassar, salah satu tempat yang banyak dikunjungi penikmat sop saudara terletak di Jalan Sultan Alauddin. Sop saudara tersebut digeluti Idrus sejak 1988 silam bersama orangtuanya.

Idrus mengaku setiap harinya membuka usaha sop saudara dan ikan bakar miliknya. Dia dibantu oleh istrinya, Halijah."Usaha ini merupakan warisan dari orangtua. Sejak tahun 1988, saya sudah membantu mereka menjalankan usaha ini," terang Idrus.Setiap hari Idrus membutuhkan 200 ekor ikan. Sementara daging dan jeroan sapi untuk sop saudaranya, Idrus mendatangkan langsung dari tempat pemotongan hewan.

Menurutnya, usaha kuliner seperti sop saudara kurang memiliki kendala. Terpenting harus mendapatkan tempat yang strategis."Setiap usaha kuliner tempat menjadi faktor utama laris atau tidak," katanya.Soal harga, Idrus tidak mematok mahal. Ikan bakar dipadukan sop saudara dan nasi antara Rp13.000 hingga Rp18.000. "Ada juga yang menu komplit seharga Rp20.000," sebutnya.Adapun omset yang diperoleh Idrus mencapai Rp4 juta per hari. Nilai itu terbilang sesuai dengan pengeluaran Idrus per harinya Rp1,5 juta. (mua/mah)

Penulis: Mua

Editor: Mahatir

Berita Terkait