Home / Smart City

Sepakat Ubah Wajah Jl Nusantara

Jumat, 01 Apr 2016 | 10:03 WITA

 
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) sepakat mengubah Jl Nusanstara menjadi pusat kuliner."Segala bentuk prostitusi harus ditiadakan. Kita akan menggelar F8 Festival and Forum dan Jl Nusantara inilah yang akan menjadi contoh kawasan kuliner di kota Makassar," terang Moh Ramdhan Pomanto, Walikota Makassar.

Sepanjang kawasan yang berhadapan langsung dengan pelabuhan Soekarno-Hatta ini akan dibangun koridor pejalan kaki dengan model pedestrian yang lebar.Sementara bisnis akan dikonsentrasikan pada usaha kuliner. Agar pengunjung bisa nyaman menikmati aneka kuliner, seperti kopi, coto, dan makanan lainnya, maka pedestrian ini akan diberi atap kanopi serta ditanami pepohonan sebagai pelindung cahaya matahari di waktu siang.

Selain itu, kawasan ini akan diberi penerangan yang memadai, Danny pun meminta setiap tempat usaha tidak memiliki sekat-sekat ruangan.Pengusaha hiburan sepakat, bahkan mendukung poin-poin yang disampaikan tersebut. Hal ini akan dituangkan secara tertulis dalam sebuah MoU antara pemerintah dan pengusaha.Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru membenarkan adanya kesepakatan ini.

"Ini merupakan pertemuan yang ke sembilan dan tadi pengusaha kembali dipertemukan dengan walikota. Pada dasarnya 100 %  kami sudah sepakat, tinggal selanjutnya akan  deklarasi dan penandatanganan MoU," ucapnya.Jumlah THM di kawasan ini sebanyak 38. Menurut Zul, semuanya telah bersepakat untuk melakukan pembenahan sebagaimana waktu yang disepakati dengan walikota, yakni pada bulan Ramadan mendatang. (rul/ris)

Penulis: Asrul

Editor: Paris

Berita Terkait