Home / Aneka

Mahasiswa Polinas Belajar Industri Kreatif di Jawa

Senin, 25 Jul 2016 | 12:47 WITA

STUDI BANDING. Puluhan mahasiwa Polinas Makassar mempersiapkan diri berangkat ke Pulau Jawa guna melakukan studi banding. (Ist)

MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Puluhan mahasiswa/mahasiswi Polinas Makassar Alauddin menggelar studi banding di Pulau Jawa. Mereka mencari pengalaman terkait industri kreatif.
 
Direktur Polinas Makassar, M.Abduh Idris S.Kom.MM mengatakan,salah satu kegiatan program dalam sistem pendidikan Polinas yakni benchmarking ke perusahaan industri. Dimana kegiatan ini merupakan langkah yang dilakukan Polinas sebagai upaya mencapai visi misi Polinas yakni siap kerja dan berwirausaha.
 
Hal tersebut dikemukakan pada acara pelepasan mahasiswa studi banding ke beberapa industri kreatif Jawa dan bali pagi tadi di aula kampus polinas Alauddin Makassar.

Sementara itu, Koordinator Studi Banding M.Nur S.Pd,MAP dalam laporannya mengatakan,kegiatan ini bertujuan antara lain untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai dunia industri utamanya industri kreatif selain itu memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk berwirausaha.

Kegiatan studi banding ini ajang berlangsung satu Minggu mulai 19 hingga 26 Juli 2016 diikuti 55 peserta termasuk pendamping sekaligus pembimbing Aris BaharuddinS.Pd,M.AB. (mg1)

Penulis: mg1

Editor: M Arif

Berita Terkait