Home / Teropong APBD

Pemprov Segera Umumkan Rencana Lelang Proyek

Selasa, 26 Jan 2016 | 17:36 WITA

 
MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel segera mengumumkan semua rencana lelang proyek yang bersumber dari APBD 2016. Pengumuman semua proyek yang dilelang tahun ini akan dilakukan akhir Januari.

Menurut Sekprov Sulsel, Abdul Latif, melalui pengumuman rencana proyek selama 2016 semua proyek yang akan  berjalan tahun ini bisa diketahui masyarakat luas.

"Semua rencana umum pelelangan saya minta diumumkan Januari ini. Jadi, semua proyek yang akan dilelang tahun ini, akan diumumkan. Supaya seluruh khalayak tahu banyak kegiatan yang akan dilelang," ujar Latif, kemarin.

Dia menambahkan, pengumuman rencanan umum pelelangan itu secara serentak akan dilakukan kendati pun tidak semua proyek belum siap dokumennya.

"Itu hanya pengumuman daftar proyek yang akan dilelang. Paling lambat akhir Januari ini," katanya.
Soal lambannya proyek APBD yang akan dilelang, kata Latif, terjadi lantaran belum semua proyek siapp dokumennya. Kendati begitu, pihaknya tetap mendorong pelelangan proyek mulai dilakukan Januari sesuai permintaan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

"Tentu belum semua bisa dilelang (Januari), tetapi kita tetap dorong agar lelang mulai Januari bagi semua proyek yang lengkap dokumennya. Pak Gubernur juga sudah membuat edaran kepada semua SKPD untuk mempercepat semua pelelangan proyek," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pembangunan Sulsel, Malik Faisal menjelaskan, sampai saat ini proyek APBD yang masuk tahap lelang baru dari Dinas Sosial Sulsel, terkait pengadaan catering untuk beberapa panti jompo."Kami ini hanya perantara untuk mengumumkan proyek yang dilelang. Tetapi proyek baru bisa dilelang setelah ada permohonan pelelangan dari SKPD," katanya. (eky)

Penulis: Muh Aking

Editor

Berita Terkait