Home / Aneka

Superfoods Ini Mencegah Penuaan Dini

Ahad, 24 Jul 2016 | 06:43 WITA

 
Penuaan merupakan proses alami. Namun, kita semua berharap ingin tetap terlihat muda dan sehat selamanya. Makanan yang Anda makan sangat berdampak pada bagaimana tubuh akan bisa membuat Anda awet muda. Gizi buruk memiliki kontribusi terhadap penuaan dini.
 
Sedangkan diet yang sehat yang mencukupi kebutuhan nutrisi penting untuk menjaga organ-organ agar bekerja dengan baik yang akan membuat Anda lebih sehat dan bisa menghambat proses penuaan
Berikut adalah makanan super antipenuaan, seperti dilansir laman MSN:
 
1. Delima
Selain mengandung vitamin C yang bertindak sebagai perisai terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan. Delima membantu kulit menjadi lembut. Ahli gizi menyarankan mengonsumsi biji delima seminggu sekali.
 
2. Bayam
Kaya dengan beta-karoten dan lutein, dua nutrisi yang telah terbukti untuk meningkatkan elastisitas kulit.
 
3. Kale
Kale kaya akan fitonutrien khusus yang merupakan senyawa antioksidan dan membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari.
 
4. Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak baik, untuk jantung sehat dan omega-3 yang meningkatkan sirkulasi, membuat kulit kemerahan dan kenyal dan juga cerah. Minyak zaitun juga mengandung polifenol, antioksidan kuat yang bisa membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia.
 
5. Bluberi
Menambahkan beberapa blueberry untuk sereal pagi Anda atau oatmeal setiap hari akan membantu mencegah kerusakan sel-struktur kulit yang bisa menyebabkan hilangnya kekencangan kulit. Senyawa dalam blueberry serta buah lainnya bisa mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif .
 
6. Cokelat
Salah satu makanan penutup favorit dunia. Kakao kaya flavanols (lebih dominan dalam cokelat hitam dari versi susu) yang mendorong fungsi sehat pembuluh darah, peradangan lebih rendah.
 
Selain itu, bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2, mencegah platelet dari pembekuan, penyakit ginjal dan meningkatkan kekuatan otak. (jpnn)

Penulis

Editor: syamsuddin yoko

Berita Terkait