Home / Edukasi Budaya

Puluhan Mahasiswa UNM Mengabdi di Riau

Selasa, 26 Jul 2016 | 07:22 WITA

MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2016 resmi dilepas, Senin (25/7) kemarin. Mereka akan mengabdi di Kepulauan Riau selama 45 hari.

Said Raza selaku ketua panitia menyampaikan pesan agar para delegasi dari berbagai PTN se-Indonesia memberi kenangan yang baik buat masyarakat Kepualuan Riau. "Kesan baik yang memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, 30 delegasi mahasiswa UNM akan disebar ke beberapa pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Bintan.
Firman Pranoto salah satu delegasi UNM mengatakan, pihaknya akan membuktikan kepada mahasiswa dari berbagai PTN se Indonesia kepeduliannya akan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat perbatasan.

"Kami akan buktikan jika kami bukan mahasiswa anarkis seperti pemberitaan kebanyakan media nasional," katanya. Selain melibatkan mahasiswa dari berbagai PTN Se-Indonesia, KKN Kebangsaan 2016 juga berkolaborasi dengan Mahasiswa dari Universitas Teknologi Malaysia. (fkr/mah)

Penulis: Fakra Rauf

Editor: Mahatir

Berita Terkait