Home / Edukasi Budaya

Siswa SMAN 17 dan SMAN 4 Wakili Sulsel

Selasa, 26 Jul 2016 | 07:19 WITA

MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan kualitas generasi muda berjiwa entrepreneur, Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016. Final tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016.

PT Astra International Tbk, Honda Sales Operation (HSO)- Astra Motor Makassar area Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon telah melakukan seleksi puluhan karya ilmiah yang masuk, belum lama ini. Tampil sebagai juara adalah Nurchalis Rasyid SMAN 17 dengan judul makalah Menjadi Wirausaha Muda dengan Es Sakti (Es Krim Sayuran dengan Semangat Satu Hati).

Sementara runner up, Novina Salsabila Zahra SMAN 4 dengan judul  PORT RECYCLE "Sebagai Upaya Peningkatan Semangat Kewirausahaan Bagi Generasi Muda". 
Geneneral Affair HSO Makassar Sapardi, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menggali semangat wirausaha di kalangan siswa berprestasi. Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi menjadi kebanggaan bangsa.

Menurutnya, gelaran AHMBS secara rutin setiap tahun untuk menjaring sekaligus mewadahi potensi kreatif anak muda berprestasi di tingkat SLTA.

"Tahun ini, kegiatan yang telah memasuki penyelenggarakan ke-14 ini mengangkat tema baru dan segar untuk memberikan kesempatan para generasi muda unggulan dari seluruh Indonesia menampilkan ide kreatif kewirausahaan dengan mengusung tema Young Entrepreneur," ungkapnya, Senin (25/7) kemarin.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan, melalui AHMBS, perusahaan ingin menanamkan semangat wirausaha di kalangan anak muda yang kelak akan menjadi menjadi salah satu bagian dari penentu pertumbuhan ekonomi bangsa.

Oleh karena itu, AHM berupaya turut sertamembentuk karakter wirausaha unggul dan berkualitas pada diri generasi muda melalui pembentukan karakter, motivasi, hingga opportunity dengan mempertemukan anak muda berprestasi yang memiliki semangat dan visi yang sama.

“Kami ingin dapat menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda. Kami ingin AHMBS tahun ini dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Indonesia membutuhkan mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dari sektor informal di masa depan," ujarnya. (nda/mah)
 

Penulis: Inda Purnama

Editor: Mahatir

Berita Terkait