Home / Parlementaria

Agus Sebut Golkar Tidak Konsisten

Selasa, 26 Jul 2016 | 07:01 WITA

 
MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Numang menyebut Golkar merupakan partai yang tidak konsisten dan melupakan orang militan yang telah membesarkannya.

"Saya dulu yang bentuk kader muda Golkar. Cuma Golkar sekarang melupakan orang militannya. Mungkin Pak Rahman Pina dan Wawali tahu waktu itu," kata Agus usai menghadiri acara hari lahir PKB, di Jalan Toddupuli Raya, Makassar.

Akhirnya, lanjut wakil Gubernur Sulsel ini, banyak kader militan yang progres memilih pindah dan membesarkan partai lain.

"Kita mau kasih contoh yang kecil-kecil saja. Dulu kan waktu kalau ada kader partai, apalagi kalau dia ketua walaupun surveinya masih di bawah, dia harus kita dorong. Sekarang kadang bukan ketuanya yang didorong dan ada sesuatu di luar proses," ujar Agus.

Menurut Agus, pola tersebut kini telah diterapkan oleh Partai NasDem. Ia berharap Golkar bisa kembali pada maruwahnya yang dulu agar bisa dapat eksis di masyarakat.
"Golkar harus kembali dengan galang saudaramu yang sedapat, sesudah itu galang saudaramu yang sesumur itu filosofi yang sederhana,"pintanya.

Dia menambahkan, pertarungan saling cekal di internal yang selalu menghambat Partai Golkar besar di daerah. Sementara hakikat partai merekrut kader sebanyak mungkin.

"Saya heran dengan Golkar kalau ada yang mau masuk partai selalu dicegal karena dia anggap musuh, dan merebut posisinya di partai," ungkapnya. (and/mah)

Penulis: Andika

Editor: Mahatir

Berita Terkait