Home / Parlementaria

Danny Pomanto tidak Sekuat IAS

Rabu, 27 Jul 2016 | 10:30 WITA

 
PENGAMAT Politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Aswar Hasan menilai figur baru akan menjadi ancaman buat calon incumbent Walikota Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto di Pilwakot Makassar pada 2018 mendatang.

“Saya pikir incumbent (Danny) tidak sekuat pak Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk maju di periode kedua,” kata Aswar di DPRD Sulsel, Selasa (26/7) kemarin.

Apalagi, sambung Aswar, Danny dan wakilnya Syamsu Rizal mulai pecah kongsi. Belum lagi birokrasi yang diharapkan sebagai mesin politik belum tercipta secara kohensif sebagai figur yang diidolakan. Kemudian janji-jnji Danny belum 50% terpenuhi.

Berdasarkan itu, lanjut Dosen Komunikasi Politik Unhas tersebut menuturkan, figur baru dapat menjadi ancaman buat Danny. Seperti Idris Manggabarani, Rudi Pieter Goni, Sri Rahmi, Andi Rahmatika Dewi, dan Haris Yasin Limpo.
“Pak Danny harus kerja keras bila ingin terpilih kembali di periode kedua ini,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan Rudi Pieter Goni mengaku siap maju di Pilwalkot Makassar. Bahkan dia siap berkolaborasi dengan PKS di pemilihan tersebut.“Jika PKS dan PDIP koalisi maka sudah layak mengusung calon karena sama-sama memiliki lima kursi di DPRD Makassar,”ucap Rudi. (mah)

Penulis: Mahatir

Editor: Mahatir

Berita Terkait