Home / Sulsel Membangun

Dekranasda Genjot Ekonomi Kreatif

Rabu, 11 Mei 2016 | 09:37 WITA

 
PAREPARE,UPEKS.co.id -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare gelar Parepare etnic night yang dikemas dalam fashion show di Monumen Cinta Sejati, Habibie Ainun.

Hadir Ketua Dekranasda Sulsel yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, drg. Hj. Ayunsri Harahap  didampingi ketua dekranasda Pinrang,Bone,Gowa dan Barru.
Turut hadir, Walikota, Taufan Pawe, anggota Forkopimda, Sekda, kepala SKPD, para kabag, Camat dan Lurah.   

Ketua Dekranasda Parepare, Hj. Erna R. Taufan mengungkapkan, ide fashion etnic ini dilakukan setelah menghadiri suatu acara fashion show di Jakarta, belum lama ini.
Untuk mewujudkannya, Erna mengajak Komunitas Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Komunitas Designer Etnic Indonesia (KDI).

Sementara itu, drg. Ayunsri Harahap mengapresiasi kegiatan Dekranasda Parepare. Ini momentum mengembangkan industri ekononomi kreatif seperti UKM sebagai ujung tombak ekonomi daerah Walikota Parepare mengapresiasi semangat juang dekranasda untuk meningkatkan peran wanita. Selama ini dekranasda telah berfungsi dengan baik, terbukti telah mampu mendorong pembangunan di Kota Parepare melalui ekonomi kreatifnya. (ama/arf).

Penulis: Amir

Editor: Muh Arafah

Berita Terkait