Home / Sulsel Membangun

Dekranasda Peduli Budaya Lokal

Selasa, 26 Apr 2016 | 08:37 WITA

 
PAREPARE,UPEKS.co.id -- Menyemarakkan Hari Kartini baru-baru ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare seminar Pengembangan Budaya Lokal dan Tutorial Hijab, di rujab walikota.

Kegiatan yang mengusung tema 'Dengan semangat kartini, Dekranasda Peduli Budaya Lokal' itu hadirkan  tiga pemateri, Designer Indonesian Fashion Chambers (IFC), Adyalie, Disperindag Sulsel, Dra. Zubridah, MM dan Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Parepare. 

Turut hadir, Walikota selaku Pembina Dekranasda, Ketua Dekranasda Kota Parepare yang juga Ketua Tim Penggerak PKK kota Parepare, Hj Erna R Taufan, SE, para staf ahli, para asisten, para kepala SKPD, para kepala bagian, para camat dan lurah serta para beberapa pimpinan Bank.

Hj. Erna R. Taufan mengungkapkan, kita sering lupa, di sekeliling kita ada yang bisa dikembangkan. Kami temukan potensi besar di Parepare dan akan mahal harga, yakni kerang yang akan saya padukan dengan rancangan busana kami kelak. Sementara itu walikota menilai, seminar ini momen bernilai tinggi, khususnya dalam mendorong pengembangan perekonomian kota Parepare. (ama/arf).

Penulis: Amir

Editor: Muh Arafah

Berita Terkait