Home / Parlementaria

DPP NasDem Target RMS Menangi Pilgub

Rabu, 27 Jul 2016 | 10:40 WITA

SALAM KETUA. Bupati Kabupaten Sidrap Rusdi Masse bersalaman dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, pekan lalu. Rusdi tinggal menunggu waktu dilantik sebagai Ketua DPW NasDem Sulsel yang baru.

Syaharuddin Rahasiakan Tanggal Pelantikan
MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menarget Rusdi Masse (RMS) harus mampu memenangi sejumlah even politik, khususnya pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.
 
Selain itu, tentunya yang juga harus dimenangkan RMS yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) Takalar tahun 2017, Pilkada serentak gelombang kedua tahun 2018, serta pemilihan legislatif (Pileg) 2019.
 
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, setelah pelantikan sejumlah agenda yang padat menanti Ketua DPW baru. Antaralain, sekolah kader mulai dari ketua-ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD). 

"Setelah program Indonesia Memanggil, DPP menginstruksikan pelaksanaan sekolah kader. Dimana seluruh kader akan diberikan materi tentang pola komunikasi ke masyarakat," terangnya.

Selanjutnya, sambung Syaharuddin, DPP melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) menerangkan bagaimana capaian target NasDem di even politik mendatang. 

"Target NasDem di Sulsel tentunya harus memenangi Pilkada Takalar terlebih dahulu. Setelah itu, Pilkada serentak 2018, Pilgub Sulsel, dan Pileg 2019," jelasnya.

Menurut Syaharuddin untuk Pilkada Takalar partainya belum mengeluarkan rekomendasi. Itu karena DPP masih merampungkan hasil survei bakal calon kepala daerah usungan.

"Kemungkinan pekan depan sudah turun. DPP pastinya melihat siapa bakal calon yang surveinya tinggi. Mereka itu lah yang nantinya dipanggil ke DPP untuk diberikan rekomendasi," urainya.

Sementara di Pileg 2019, lanjut Syaharuddin, NasDem Sulsel harus menambah jumlah kursi di parlemen. Baik itu di tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, hingga DPR RI. "Kalau di DPR RI harus bertambah lima kursi. Melihat tokoh-tokoh yang sudah bergabung, kami optimistis target itu bisa tercapai," pungkasnya.

Terkait pelantikan Rusdi Masse, Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini membeberkan akhir Agustus. Meski dia masih merahasiakan tanggal pastinya. 

"Pelantikan minggu terakhir Agustus. Tanggal pastinya sudah ada, tapi kami masih harus menyesuaikan dengan agenda di DPP. Karena akan dihadiri sejumlah petinggi DPP," terangnya.

Sebelumnya, Rusdi Masse memang menargetkan Partai NasDem bakal meraih 14 kursi di DPRD Sulsel pada Pemilu 2019. Menurut Rusdi, capaian itu bukanlah hal mudah. Tetapi pengalamannya di dunia politik membuatnya merasa yakin hal itu dapat dipenuhi. 

Sebab banyak kader NasDem yang potensial untuk bertarung dalam pemilihan tersebut. Saat ini jumlah kader NasDem yang duduk di DPRD Sulsel sebanyak tujuh orang. Bahkan berhasil menduduki jabatan unsur pimpinan di DPRD. (mah)
 

Penulis: Mahatir

Editor: Mahatir

Berita Terkait