Home / Smart City

Ide Danny Diapresiasi pada Rapat Kabinet Terbatas

Jumat, 05 Feb 2016 | 20:13 WITA

MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapat kehormatan duduk semeja dengan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dalam  Rapat Kabinet Terbatas tentang kebijakan strategi nasional pengelolaan sampah dan percepatan pembangunan listrik berbasis sampah Jumat (5/2/2016) di Istana Negara Jakarta.
 
Duduk berdampingan dengan Walikota Surabaya, Tri Risma Harini, menteri BUMN Rini Soemarno dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil, menteri keuangan Bambang Brodjonegoro serta beberapa menteri lainnya, Walikota Danny Pomanto yang mengenakan kemeja putih nampak mantap mengikuti rapat yang membahas berbagai rencana penanganan sampah tersebut.
 
Bahkan dalam dua kali kesempatan berbicara yanh diberikan kepadanya, usulan dan ide Danny Pomanto mendapat apresiasi dan disetujui oleh seluruh peserta rapat.
 
"Makassar punya solusi untuk mengatasi kendala pemenuhan syarat minimum ketersediaan 1000 ton sampah perhari yang selama ini menghambat pelaksanaan pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah. Usulan itu diapresiasi dan bahkan disepakati untuk diikuti dalam rapat tadi," jelas Danny usai kegiatan.
 
Keikutsertaan Danny Pomanto dalam acara kenegaraan bersama RI 1 dan RI 2  beserta sejumlah menko dan menteri ini merupakan bukti perhatian pemerintah  pusat atas upaya keras Pemkot Makassar dalam menangani persoalan sampah di kota ini.
 
"Makassar patut berbangga menjadi satu dari empat daerah yang dianggap siap dan akan menjadi prioritas proyek pembangunan nasional Pembangkit Listrik Tenaga Sampah. Seluruh jajaran dan aparat pemerintahan dari atas ke bawah saya harapkan lebih intens turun ke lapangan, bekerja lebih keras lagi untuk menjalankan sistem kerja yang telah terbentuk saat ini. Jangan lagi ada yang mau bekerja di belakang meja," tegas Danny. (rul

Penulis: Asrul

Editor: A Nur Seven

Berita Terkait