Home / Parlementaria

Isran Noor Hadiri Pemilihan Ketua PKPI Sulsel

Selasa, 16 Feb 2016 | 08:34 WITA

 
MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Isran Noor dijadwalkan menghadiri pemilihan Ketua DPP PKPI Sulsel yang diselenggarakan pada 27 Februari hingga 28 Februari mendatang. Hal itu diutakan Wakil Ketua Divisi Hubungan Masyarakat DPP PKPI Sulsel, Yusuf Haseng.

Menurut Yusuf Haseng, Isran Noor akan menghadiri pemilihan Ketua DPP PKPI Sulsel setelah kepengurusan Suzanna Kaharuddin dinyatakan berakhir pada tahun 2015 lalu. Dia mengungkapkan, Konfrensi Provinsi adalah ajang memilih pengurus baru periode 2016-2021. Sebanyak 5.000 peserta yang memiliki hak suara akan mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka adalah pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC),  Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Dewan Pimpinan Provinsi (DPN) dan Dewan Pimpinan Nasional (DPN). "Mekanisme pemilihannya dilakukan pemilihan secara langsung,"tutur Yusuf.

Yusuf menambahkan, calon yang meraih suara sekitar 300 orang maka dialah yang terpilih menjadi calon ketua DPP PKPI Sulsel. Kemudian, calon yang terpilih itu yang akan menentukan pengurus baru.DPN PKPI berharap tak ada aklamasi di konfrensi provinsi ini meski Suzanna masih calon terkuat terpilih kembali untuk periode kedua. "Ada beberapa nama yang mau maju, termasuk sayai. Tapi  saya belum bisa beberkan DPK mana saja yang mendukung saya,"kata Yusuf.

Setelah pemilihan ketua. Partainya kata dia akan melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan verifikasi faktual menghadapi momen politik 2017, 2018, dan 2019.
Adapun Ketua DPP PKPI Sulawesi Selatan Suzanna Kaharuddin menuturkan tetap akan maju di pemilihan itu. Pasalnya dia baru satu periode memimpin partai ini. "Saya tidak melanggar AD/RT partai. Karena baru satu periode saya memimpin,"katanya. (mah)
 

Penulis: Mahatir

Editor: Mahatir

Berita Terkait