Home / Parlementaria

PKPI Takalar Tolak Suzanna

Senin, 01 Feb 2016 | 17:40 WITA

MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Ketidak harmonisan antara Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin dan pengurus PKPI Takalar menjadi keuntungan sendiri bagi bakal calon bupati Takalar, Bahtiar Maddatuang.

Bahtiar mengatakan, konflik tersebut membuat peluangnya mengendarai PKPI terbuka lebar. Apalagi dukungan  ketua DPN PKPI Isran Noor terus mengalir terhadap dirinya. 

Menurut rektor salah satu perguruan tinggi swasta Makassar itu, PKPI pusat tidak akan berani mendukung? seseorang jika kader di daerah itu sudah menolak figur tersebut. Meski itu kader PKPI sendiri.
"Dengan adanya ini, PKPI itu sudah hampir pasti mili?k saya. Selain itu, rekomendasi DPN PKP pak Isran Noor sampai hari ini memberikan saya motivasi untuk maju di Pilkada Takalar," ujar Bahtiar.
Bahtiar menilai sikap yang diambil Suzanna dengan memecat mayoritas kader PKPI di Takalar sangat tidak pantas. Suzanna sebagai pemimpin PKPI di Sulsel harus melihat perjuangan kader di daerah yang membesarkan partai.
"Ini sangat ironi memang, ?orang yang bekerja dan memiliki basir suara besar dipecat secara sepihak, " jelasnya.
Jika Bahtiar mengamankan PKPI yang memiliki tiga kursi, Bahtiar semakin maju di pilkada Takalar, Bahrtiar sisah mencari tiga kursi untuk bisa mendaftar di KPU Takalar nantinya. "Saya tidak memporsoalkan jika di usung 02, " jelasnya.
Sementara Ketua Bappilu PKPI Takalar Amirullah? membantah pernyataan Suzanna jika dirinya bukan lagi kader PKPI Takalar.
"Saya tidak pernah dapat SK dari pusat mengenai pemecatan saya. PKPI pusat tak pernah memang mengeluarkan SK kepada kader yang dipecat Suzanna karena pusat memang tidak sependapat, " jelansya.
Untuk Pilkada Takalar 2017 medatang, Amirullah? berharap ada figur selain Suzanna  yang diusung PKPI. Jika itu terjadi, ia berjanji akan melakukan pergerakan maksimal untuk memenangkan usungan PKPI.
"Siapapun itu kita akan bekerja keras yang jelas kami tidak setuju jika Suzanna, "Pungkasnya. (and/mah)

Penulis: Andika

Editor: Mahatir

Berita Terkait