Home / Parlementaria

Polres Majene Turunkan 162 Personel

Ahad, 20 Des 2015 | 16:55 WITA

 
TEKA-TEKI siapa pemenang Pilkada Majene 2015 bakal segera tuntas. Pasalnya, Senin (21/12) hari ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majene bakal menggelar rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Majene.

Ketua KPUD Kabupaten Majene Asmanuddin mengatakan, penetapan pemenang Pilkada akan didahului dengan rapat pleno yang rencananya akan digelar di Kantor KPU dengan dihadiri Forkompimda, saksi masing-masing paslon, Panwaslu, PPK, seluruh pimpinan Partai politik (parpol), serta instansi terkait.

Hasil pleno ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Majene 2015. ”Paslon yang mendapat suara terbanyak akan ditetapkan sebagai paslon terpilih oleh KPU,” katanya.

Sementara itu Kapolres Majene AKBP Sonny Mahar Budi Aditiawan mengatakan, untuk pengamanan pelaksanaan rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Majene, sebanyak 162 personel anggotanya disiagakan ditambah dengan anggota TNI dan Satpol PP.

"Kita telah menyiapkan sebanyak 162 personel dibantu dari anggota Kodim 1401 Majene, Satpol PP, Perhubungan dan personil dari pemadam kebakaran untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno KPUD
penetapan pemenang Pilkada," kata Sonny.

AKBP Sonny menegaskan, pihaknya akan bersikap tegas kepada siapa saja yang akan mengganggu jalannya rapat pleno KPUD hasil Pilkada daerah ini."Kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas kepada masyarakat yang akan mengganggu pelaksanaan rapat pleno hasil pilkada tersebut," ujarnya. (ali/mah)

Penulis: Ali Muhtar

Editor: Mahatir

Berita Terkait