Home / Parlementaria

Rusdi Bantah akan Maju di Pilgub

Sabtu, 25 Jun 2016 | 08:17 WITA

Akui segera Tinggalkan Partai Golkar
MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Rusdi Masse membantah akan maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 nanti. Termasuk akan berpasangan dengan mantan bupati Kabupaten Gowa Ichsan Yasin Limpo.

Meski begitu, Rusdi tidak menampik jika dirinya akan meninggalkan Partai Golkar. Namun, Rusdi enggan membeberkan akan pindah ke partai politik mana. “Kalau pindah partai, Ok. Tapi untuk Pilgub, tidaklah,” terang Rusdi melalui pesan singkatnya. 

Diketahui, beberapa bulan terakhir nama Rusdi Masse erat dikaitkan bakal menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulsel menggantikan Sri Subjekti Sudjani yang lebih akrab disapa Jeannette.

Rusdi sendiri sejauh masih enggan mengungkapkan alasan meninggalkan Partai Golkar. Termasuk kapan mengajukan surat pengunduran diri ke Partai Golkar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Golkar Sulsel, HM Roem juga mengakui jika Rusdi Masse dalam waktu dekat akan pindah partai. HM Roem menyebut Rusdi akan ke Partai NasDem. “Surat pengunduran Rusdi sisa menuggu waktu,” kata HM Roem.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini menuturkan, keinginan Rusdi untuk pindah ke Partai NasDem diketahuinya sebelum Munaslub Golkar digelar. Rusdi, kata dia ditawari sebagai Ketua Partai NasDem Sulsel.

“Dia (Rusdi) sudah lama komunikasi dengan NasDem. Mereka bicara dan setuju. Dan Rusdi pun mau,”ucapnya.

Partai, kata HM Roem tidak dapat berbuat apa-apa. Sebab itu keinginan pribadi Rusdi. Hanya saja partai merasa kehilangan bila benar Rusdi benar pindah dari Golkar masuk ke Partai NasDem

“Saya tidak tahu apa alasannya kenapa pak Rusdi ingin pindah partai. Apakah terkait Pilgub Sulsel atau bukan, saya tidak tahu. Tapi bisa saja dia ingin mencari suasana baru,”tuturnya. (mah)

Penulis: Mahatir

Editor: Mahatir

Berita Terkait