Home / Aneka

Ajang Rehat dan Temu Kangen

Kamis, 24 Mar 2016 | 08:44 WITA

TEMU KANGEN. Pengunjung saling bersengkrama dan akrab di Kawasan Kuliner Pecinan (KKP), akhir pekan kemarin. Lokasi ini, bukan hanya sebagai kawasan wisata, tetapi juga menjadi tempat rehat dan temu kangen dengan teman yang telah lama berpisah. SLAMET RIADY/UPEKS

Kawasan Kuliner Pecinan, kini benar-benar sudah menjadi ajang rehat warga Makassar dan sekitarnya. Bahkan sudah dikunjungi turis-turis dari mancanegara yang kebetulan berkunjung ke Makassar.
 
Kawasan Kuliner Pecinan yang terletak di Jalan Bali dan sekitarnya, dulunya bila malam hari bagaikan kota mati. Karena pusat kota pada malam hari telah pindah ke sekitar Jalan AP Pettarani, Boulevard, dan Pengayoman, serta Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pindahnya pusat niaga dan hiburan malam ke tengah Kota Makassar, menyebabkan Jalan Irian (dr Wahidin Sudirohusodo) yang pada tahun 80-an ramai dikunjungi warga pada malam hari kini jadi sepi.

Namun dengan munculnya Kawasan Kuliner Pecinan beberapa pekan lalu, kini di kawasan ini mulai hidup kembali. Kegairahan warga untuk keluar malam timbul kembali karena banyaknya penganan dan jajanan dijual di kawasan kuliner pecinan.

Seperti yang diungkapkan Marie, warga Jalan Sulawesi, dia dan keluarganya malas keluar malam apalagi bila tidak perlu. Namun, ketika ada ajang kawasan kuliner pecinan, dia bersama keluarga jalan-jalan kaki menuju ke lokasi. Suasananya nyaman dan aman. Tidak ada ketakutan keluar malam, karena banyak petugas keamanan yang berjaga-jaga di jalan.

Hal lain diungkapkan Fitri dan Yanti, di kawasan kuliner pecinan ini, dia bisa bertemu dengan teman-teman sekolahnya ketika di SMA. Rasanya seperti reunian dan temu kangen, serta makan bareng. "Rasanya saya masih anak SMA," ujar Fitri sambil tertawa. (met/hms)
 

Penulis: Slamet

Editor: Hafsah Maharani

Berita Terkait