Home / Aneka

Aneka Makanan Ada di Kuliner Pecinan

Selasa, 08 Mar 2016 | 08:54 WITA

 
MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Pedagang yang berjualan di Kawasan Kuliner Pecinan (KKP), Jalan Bali dan Bonerate, kian bertambah. Awalnya hanya 36, kini menjadi 70-an stand dan diperkirakan pada Sabtu depan akan bertambah lagi.

Camat Wajo, Ansaruddin mengundang beberapa pedagang di kawasan kuliner pecinan untuk ikut rapat. Dalam rapat pertemuan yang digelar di salah satu tempat di Jalan Sarappo, disepakati dagangan yang dijual setiap stan berbeda.

"Tujuannya agar pengunjung dapat memilih sesuai selera dan tidak ada tumpang tindih antarpedagang. Intinya, nuansa kuliner akan membuat pengunjung betah di lokasi itu," terang Ansaruddin.

Menurutnya, selain membedakan jualan pedagang, pihaknya juga akan memberi nomor pada stand milik pedagang. Dengan begitu, tidak ada pedagang yang saling berebut tempat. "Pengalaman saat pembukaan, para pedagang sempat saling berebutan. Sehingga demi ketertiban, kami tempuh jalan seperti itu. Harapanya tidak ada lagi iri hati karena persoalan lokasi," tambahnya.

Setiap Sabtu petang mulai pukul 16.00 Wita, para pedagang akan menggelar dagangannya hingga pukul 23.00 Wita. Para pedagang menggelar makanan tradisional hingga modern yang dikemas secara kreatif di kawasan tersebut.

Jumlah pedagang yang menggelar jualannya di kawasan kuliner pecinan ada 70 stan, dan diperkirakan jumlah ini akan bertambah pada Sabtu nanti. Beberapa makanan yang dijual, ada makanan Jepang, seperti tokayaki, hingga makanan khas dari Enrekang, Toraja, dan daerah lainnya," jelasnya. (met/hms)
 

Penulis: Slamet

Editor: Hafsah Maharani

Berita Terkait