Home / Smart City

Cakar Asal Malaysia Dimusnahkan

Rabu, 15 Jun 2016 | 08:52 WITA

 
MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda Sulsel, musnahkan barang bukti temuan 1.200 bal pakaian bekas atau cakar berbagai jenis, di lapangan gudang Kawasan Logistik Terpadu, Selasa (14/6/16) kemarin.

Direktur Kepolisian Perairan (Dir Polair), Kombes Pol Purwoko Yudianto mengatakan, 1.200 ball pakaian bekas atau cakar temuan itu disita di Perairan Bulukumba, pada 23 Pebruari 2016 sekitar pukul 16.00 Wita, beberapa waktu lalu.

"1.200 ball cakar yang dimusnahkan tersebut berbagai jenis. Seperti baju, pakaian dalam, jaket, celana jeans, boneka serta topi dan tas," ucap Purwoko Yudianto, Selasa 1(14/6/16).

Ribuan ball pakaian bekas impor bernilai miliaran rupiah0 itu, didatangkan dari Tawau, Malaysia dan dimasukkan ke Kajang melalui Kupang, Nusa Tenggara Timur. Penangkapan ribuan bal cakar ini bermula dari pengembangan penyelidikan Satgas Polda Sulsel.

"Jadi barang bukti itu disita anggota Polda setelah mendapat informasi bahwa akan masuk kapal motor dari Kupang menuju Kajang dengan membawa pakaian impor bekas. Pemiliknya pun tidak diketahui sehingga dijadikan barang temuan," cetusnya.

Sementara itu, Kasubdit Penegakan Hukum Dit Polair Polda Sulsel, AKBP Aidin menambahkan, ribuan pakaian begas atau cakar itu merupakan barang temuan karena pemiliknya tidak ada. Sehingga kata dia, barang itu harus dimusnahkan.

"Kita tidak bisa melakukan penindakan hukum. Karena pemilik cakar itu tidak diketahui hingga sekarang. Karena cakar itu dijadikan barang temua saja, kita pun harus musnahkan," terang Alumni Pasca Sarjana Hukum UMI ini. (jay/ris)

Penulis: Mas Jaya

Editor: Paris

Berita Terkait