Home / Teropong APBD

Dewan Kembali Sorot Renovasi Gedung

Selasa, 10 Nop 2015 | 21:35 WITA

MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Proyek renovasi proyek gedung DPRD Makassar beralamat Jalan AP Pettarani menelan anggaran kurang lebih Rp4 miliar kembali mendapat sorotan dari Legislator DPRD Makassar. Pasalnya, pengerjaan renovasi gedung dikerja terburu-buru sehingga pengerjaannya tak maksimal.

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan, dewan memberikan kesempatan kerja hingga batas 80 hari kerja sesuai dengan tender proyek yang diteken.

"Kita lihat saja sampai batas waktu kerjanya, jika tak sesuai dengan pengerjaannya, kita akan meminta pihak kejati untuk memeriksa terkait hasil pekerjaan dengan anggaran yang digunakan,"terangnya, Senin (9/11/15).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Umar mengatakan, sejauh ini progres renovasi gedung DPRD Makassar sudah terlihat 40 persen, dengan masa kerja 80 hari. Kini telah dikerja selama sebulan. Menurutnya, 2 Minggu ke depan renovasi gedung DPRD telah selesai hingga 50 persen.

"Karena pengerjaannya ini 80 hari masa kerja, dan sekarang sudah dikerja selama sebulan untuk pekerjaannya sendiri kalau dilihat dan sesuai masa kerja yang telah dikerjakan baru berkisar 40 persen, 2 minggu kedepan sudah harus berada pada 50 persen," terangnya.

Dia menambahkan, anggaran yang digunakan untuk proyek renovasi kantor DPRD Makassar berasal dari APBD Pokok 2015 dan penganggarannya melalui Dinas Perumahan Dan Bangunan Kota Makassar. (and)

Penulis: Andika

Editor

Berita Terkait