Home / Smart City

Izin Panti Pijat Jalan Nusantara Disetop

Kamis, 11 Feb 2016 | 10:15 WITA

MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menghilangkan panti pijat di Jl Nusantara. Wilayah ini direncanakan menjadi kawasan kuliner ke depannya.

"Kami sudah kirimkan surat ke Disperindag dan Perizinan. Tidak ada lagi perpanjangan izin panti pijat," pungkas Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparkraf) Makassar, Rabu (10/2/16).

Dia menegaskan, semua izin panti pijat yang berakhir tidak akan diperpanjang lagi. Upaya itu sesuai program dan instruksi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yakni semua panti pijat yang ada disepanjang jalan Nusantara akan dihilangkan dan tidak lagi diberikan perpanjangan izin.

Sebab, usaha-usaha ini tidak bisa langsung dihentikan. Lanjutnya, jumlah panti pijat yang beroperasi tersisa 5 panti pijat lagi. Karena itu, Disparekraf akan merekomendasikan pengusaha yang bermohon izin panti pijat ke wilayah lainnya di kota ini.

Kepala Disperindag Makassar, Ismail Tallu Rahim mengatakan, pihaknya sudah menerima SK Walikota terkait penghentian perpanjangan izin panti pijat di Jl Nusantara atau di depan pelabuhan Soekarno-Hatta.

Dia mengaku, pihaknya pun tidak menerima lagi permohonan perpanjangan izin panti pijat di lokasi itu hingga saat ini.Senada, Kepala BPTPM Makassar, Taufieck Rachman mengaku, izin panti pijat di Jl Nusantara tidak diakomodir lagi. Izin usaha yang diakomodir hanya untuk usaha lainnya, misalkan izin hotel. (rul/rif)

Penulis: Asrul

Editor: M Arif

Berita Terkait