Home / Smart City

Kawasan Kuliner Pecinan Setiap Sabtu

Rabu, 02 Mar 2016 | 10:53 WITA

KAWASAN KULINER PECINAN. Tampak suasana Jl Bali yang merupakan salah satu daerah kuliner pecinan yang hadir setiap Sabtu di Kota Makassar.Slamet/Upeks

 
 
MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Satu lagi kawasan kuliner di Kota Makassar jadi ajang tempat kumpul dan pariwisata kota. Lokasinya ditempatkan di Jl Bali yang merupakan daerah pecinan Makassar. Kegiatan kuliner pacinan ini akan diadakan setiap hari Sabtu.

Untuk keamanan kawasan kuliner pecinan ini, pemerintah menyiapkan pengamanan berlapis pada event di kawasan kuliner pecinan. Pengamanan berlapis untuk membuat pengunjung merasa nyaman selama berada di lokasi.

Selain personel Polsek dan Koramil, personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga akan ditempatkan di lokasi. Kedua instansi ini sudah membagi tugas. Satpol PP Makassar akan mengawal keamanan warga dan pedagang di Jalan Bali.

"Kawasan ini dibuka setiap hari Sabtu. Mereka yang dapat berjualan apabila sudah terdaftar. Tidak ada preman pedagang atau pengemis jalanan. Semua dalam kendali pemerintah. Patroli diintensifkan," kata Camat Wajo, Ansaruddin.

Personel dari Dinas Perhubungan sedianya akan fokus pada pengaturan lalu lintas pada beberapa titik parkir kendaraan yang sudah disiapkan. Nantinya, petugas khusus di lokasi akan mengarahkan pengunjung ke lokasi parkir.

Plt Kepala Bidang Operasional Dishub Kota Makassar, Abdullah Rowa mengaku titik parkir disiapkan seperti, di Jalan Sulawesi, Jalan lombok serta Jalan Sumba. Beberapa petugas akan stand by mengatur dan menjaga kendaraan pengunjung.

"Kami ingin pengunjung nyaman, masyarakat yang lalu lalang juga nyaman. Tidak ada titik parkir liar, di kawasan itu. Semua akan terkawal dengan baik petugas Dishub," tambahnya. (met/ris)
 

Penulis: Slamet

Editor: Paris

Berita Terkait