Home / Smart City

Kuliner Nusantara Ditarget Usai Lebaran

Sabtu, 16 Apr 2016 | 08:20 WITA

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menargetkan pembangunan kuliner Nusantara rampung usai Lebaran nanti.Walikota Makassar, M Ramdhan Pomanto menerangkan, pembangunan pusat kuliner dalam perancangan. Rancangan ini terintegrasi mulai aspek administrasi, manajemen lalu lintas, keamanan, hukum, sosialnya serta sistem bagi hasilnya nanti.

"Tapi, tergantung juga dengan sistem yang digunakan pihak yang melakukan pembangunan, seperti sistem pemasangan saluran drainase dan pedestrian," kata Danny, sapaan Ramdhan, Jumat (15/4/2016).Danny berencana menggunakan sistem drainase dan pedestrian buka tutup. Untuk pengelolaannya nanti, Danny masih memikirkannya. Apakah akan dikelola kecamatan atau UPTD.

Sedangkan, manajemen lalu lintas, Danny segera berkoordinasi dengan otoritas pelabuhan.Kapala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Ansar mengatakan, khusus untuk PU, pihaknya memprioritaskan pengerjaan drainase dan pedestrian.Semua pelataran di lokasi ini akan diratakan, sehingga tidak bergelombang lagi.
"Diratakan semua supaya kelihatan rapi karena pedestrian akan dibenahi semua," katanya.

Selain drainase dan pedestrian, PU Makassar akan memaksimal penghijauan di pusat kuliner tersebut."Sepanjang drainase, penerangan akan ditambah. Dan pepohonon hijau juga dimaksimalkan gunan menyejukkan suasana di kawasan kuliner nanti," katanya. (rul)

Penulis: Asrul

Editor

Berita Terkait