Home / Teropong APBD

Pengerjaan Lanjutan Gedung DPRD Dimulai Mei

Sabtu, 05 Mar 2016 | 08:33 WITA

MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Pengerjaan lanjutan proyek renovasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 mendatang. Salah satu ruangan yang akan direnovasi lanjutan adalah ruang paripurna.

Kepala Dinas Perumahan dan Bangunan Makassar, Ngurah Agung Lahmuddin mengatakan, ada dua tahapan lelang untuk pembenahan gedung tersebut. Pertama, tender perencanaan dan kedua, tender fisik. Lelang perencanaan akan menghabiskan dana Rp100 juta di bulan ini. Sedangkan tahap lelang fisik dianggarkan sebesar Rp3 miliar pada Mei nanti.

“Insya Allah, bulan ini tender perencanaan sudah kita lakukan. Kalau fisik bulan lima, karena beda konsultan perencanaan dan konsultan fisik dek,” katanya, Kamis (3/3/16).
Ia menuturkan, rencana renovasi ruang paripurna di lantai 3 DPRD Makassar itu bukan pada fisik bangunan saja. Tapi termasuk interior gedung. “Pokoknya semua interiornya di dalam ruang paripurna kita benahi. Dan renovasi, termasuk kursi dan meja-mejanya juga,” jelasnya.

Terpisah, anggota DPRD Makassar, Basdir mengatakan, renovasi gedung DPRD berupa pengerjaan fisik yang belum rampung semestinya dilanjutkan, karena pengerjaan yang belum selesai hingga saat ini membuat aktivitas kedewanan menjadi terhambat. Sementara renovasi ruang paripurna belum terlalu penting untuk dilakukan renovasi karena intensitas ruang tersebut penggunaannya tidak terlalu tinggi.

"Menurut saya memang harus dilakukan renovasi yang kemarin tidak selesai, karena memang sangat mengganggu aktivitas di DPRD, kalau menyangkut ruang paripurna saya pikir masih bagus, lagi pula intensitas penggunaannya tidak terlalu tinggi," ungkapnya.

Legislator Demokrat ini menambahkan, untuk mendukung kinerja kedewanan ruang yang penting untuk di renovasi ialah ruang fraksi dan ruang komisi, sebab kedua ruang tersebut yang sering menjadi tempat rapat bersama mitra Dewan Makassar dan sekaligus ruang kerja dan diskusi oleh para legislator.
"Yang penting itu ruang-ruang komisi dan fraksi karena itu yang hampir tiap hari kita tempati," ungkapnya. (and/rif)

Penulis: Andika

Editor: M Arif

Berita Terkait