Home / Teropong APBD

Renovasi Gedung DPRD Dikerja 24 Jam

Rabu, 28 Okt 2015 | 11:13 WITA

MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Proyek renovasi gedung DPRD Makassar dikerja hingga tengah malam selama 24 jam. Pasalnya, anggaran renovasi yang dikucurkan sebanyak Rp4 miliar yang dianggarkan dari Dinas Perumahan Kota Makassar berasal dari APBD 2015 memasuki tahap deadline akhir masa APBD sisa beberapa bulan lagi.

Terlihat dari pantauan media Ujungpandang Ekspres (Upeks) pengerjaan penambahan luas ruang komisi, pembangunan ruang baru Sekwan dan pembangunan ruang staf terlihat dalam tahap pengerjaan 24 jam.

Pekerja optimis menyelesaikan renovasi hingga batas deadline. Maka dari itu pengerjaannya pun digenjot hingga larut malam. Anggaran yang digunakan membuat tak masuk akal jika menghabiskan sebanyak Rp4 miliar yang hanya merenovasi bangunan kecil tersebut.

Legislator Demokrat, Basdir SE mengatakan, anggaran renovasi mencapai Rp4 miliar dan hanya sebatas pengerjaan kecil sangat mustahil jika anggarannya selangit."Tidak masuk akal jika cuma renovasi dan membuat bangunan kecil menghabiskan anggaran sebesar Rp4 miliar," terangnya.

Hal tersebut sesudah melakukan rapat terkait evaluasi penggunaan anggaran di APBD-P 2015 bersama SKPD yang tergabung dalam Tim anggaran Pemerintah Daerah Kota Makassar, di ruang Banggar DPRD Makassar, Selasa (27/10/15).

Dia menambahkan, dewan tetap akan melakukan fungsi pengawasan terkait anggaran yang digunakan oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal tersebut dilakukan menjadi bahan evaluasi terhadap penggunaan anggaran yang diduga hanya pemborosan.

"Banggar DPRD Makasar tetap akan evaluasi hal tersebut, kita berharap agar penggunaan anggaran penggunaannya tepat sasaran," terangnya. (and)

Penulis: Andika

Editor

Berita Terkait