Home / Smart City

Renovasi Ruang Komisi DPRD Lambat

Selasa, 26 Jul 2016 | 10:59 WITA

MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, mendesak kepada pihak kontraktor agar segera menyelesaikan renovasi empat ruang Komisi di DPRD Makassar hingga 15 Agustus 2016 mendatang.

Pasalnya, lambatnya progres pengerjaan lanjutan renovasi Gedung DPRD berimbas pada pekerjaan anggota DPRD dalam melakukan rapat dan pekerjaan setiap komisi.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Syarifuddin Badollahi mengatakan, Komisi C akan memberikan sanksi terhadap kontraktor apabila hingga waktu yang ditentukan tidak menyelesaikan pekerjaannya.

Bahkan, komisi C meminta kepada Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Pemkot Makassar tidak mencairkan anggaran renovasi gedung DPRD, apabila tak menyelasaikan pekerjaan hingga bulan Agustus mendatang.

"Kita sudah tegur kontraktornya. Salah satu sanksi berat yang kita berikan, yakni tidak akan dicairkan anggaran renovasi gedung DPRD jika tak pekerjaannya tidak selesai," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan Kota Makassar, Fathur Rahim menjelaskan, Dinas Perumahan telah melakukan teguran terhadap pihak kontraktor untuk menyelesaikan ruang komisi-komisi di DPRD Makassar, agar pekerjaan para anggota dewan dapat bekerja dengan baik.

"Kita sudah menegur pihak kontraktornya, jika dapat menyelesaikan pekerjaan pekerjaannya cepat, kita juga langsung menyerahkan pembayarannya," ujarnya. ?(and/ris)

Penulis: Andika

Editor: Paris

Berita Terkait