Home / Smart City

XL Future Leaders 5 Roadshow di Graha Pena

Senin, 18 Apr 2016 | 19:11 WITA

 
 
Makassar, PT XL Axiata Tbk (XL), operator telekomunikasi di Indonesia memberikan kesempatan khusus bagi mahasiswa putra daerah Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk bisa menerima manfaat dari Program XL Future Leaders. Makassar menjadi kota pertama diadakannya Roadshow XL Future Leaders 2015 yang bertajuk XLFL Day Makassar. Para mahasiswa yang ada di wilayah KTI kini menjadi sasaran utama dari mahasiswa yang akan direkrut untuk program XL Future Leaders Tahap 5 tahun ini. Event ini akan berlangsung Sabtu, 16 April 2016 di Graha Pena Makassar.
 
Vice Presedent (VP) XL North Region – Handono Warih mengungkapkan, seperti tahun sebelumnya, XL berharap lebih banyak mahasiswa asal Indonesia Timur yang bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama ratusan anak lainnya untuk menjadi XL Future Leaders. "Makassar menjadi kota pertama dilaksanakannya Roadshow dengan harapan dapat mendukung program pemerintah dalam memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan pendidikan khusus soft skill bagi generasi muda berprestasi di Kawasan Indonesia Timur,” ujarnya, Jumat (15/4/16)
Sementara itu, beragam program dirancang untuk melengkapi keunggulan XL Future Leaders seperti Global Thinking, Scholarship, E-Learn, Digital Leaders Competition dan yang tidak kalah serunya, ada program High School Roadshow yang dirancang khusus bagi siswa-siswi SMA sederajat. Keseluruhan program tersebut akan dibahas secara detail pada Roadshow yang akan digelar pada Sabtu, 16 April 2016 di Hall Lantai 1, Graha Pena Makassar.
Mulai April 2016, XLFL Day akan dilaksanakan di Makassar, Medan, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. Tujuan jangka panjang XL Future Leaders dalam 10 tahun adalah mencetak 7500 generasi muda calon pemimpin. XL Future Leaders Tahun 2015 ini menyediakan 145 tempat bagi mahasiswa yang lolos seleksi dalam tiga tahap. Ketiganya adalah seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. Aspek penilaian tes tertulis akan mencakup hal-hal seperti psikotes, Bahasa Inggris dan Focus Group Discussion (FGD). Program XL Future Leaders tahap 4 akan mulai November 2016.
Pendaftaran XL Future Leaders 4 berlangsung sejak tanggal April 2016 sampai 30 Juni 2016. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi http://join.xlfutureleaders.com/ . Persyaratan peserta harus berusia maksimal 21 tahun, serta terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8 dan aktif berorganisasi.
XL Future Leaders mengajarkan tiga kompetensi utama, yaitu Komunikasi Efektif, Managemen Perubahan, serta Jiwa Kewirausahaan. Ketiga hal tersebut merupakan keahlian utama atau life skills yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin untuk mencapai level global. Metoda belajar yang diterapkan berupa perpaduan antara kelas tatap muka sebanyak lima kali dalam setahun, belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas sosial lapangan. (*)

Penulis: Jabbar

Editor: syamsuddin

Berita Terkait