Home / Sulsel Membangun

Bulukumba Target Adipura Tertinggi

Selasa, 26 Jul 2016 | 18:01 WITA

 
BULUKUMBA, UPEKS.co.id -- Pemkab Bulukumba menargetkan Adipura tertinggi. Bulukumba tahun ini mendapatkan Adipura Buana dari Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.
 
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto berharap, penghargaan ini bisa memotivasi masyarakat yang tinggal di perkotaan dan pedesaan untuk mempertahankan Piala Adipura dengan menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat.
 
"Terima kasih kepada masyarakat dan tim kebersihan, tentu tanpa peran semua pihak penghargaan ini tak akan mampu kita raih seperti sekarang," kata Tomy saat kirab adipura keliling kota Bulukumba, Selasa (26/07/16).
 
Menurutnya, Adipura Paripurna merupakan penghargaan tertinggi terhadap kota/ibu kota yang mampu memberikan kinerja terbaik. Anugerah ini pun hanya bisa diberikan kepada kota/kabupaten yang mampu melakukan pembangunan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.
 
"Saya yakin atas partisipasi seluruh warga Bulukumba Tahun depan kita akan mendapatkan penghargaan itu,  Adipura Paripurna," katanya.

Penulis: asrul mustafa

Editor: syamsuddin yoko

Berita Terkait