Home / Sulsel Membangun

Positif Narkoba, Sanksi Menanti

Senin, 18 Apr 2016 | 15:33 WITA

 
SINJAI, Upeks.co.id--Tegas. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai berjanji. Akan memberi sanksi berat kepada anggotanya jika terbukti gunakan narkoba.
Kasatpol PP Agung Budi Prayogo menegaskan hal itu kepada wartawan. Saat dikonfirmasi terkait kabar adanya empat orang oknum anggota Satpol PP diduga positif.  Ketika menjalani pemeriksaan tes urine oleh Satuan Narkoba Polres Sinjai baru-baru ini.
"Pada saat anggota dites narkoba ada empat anggota ditemukan positif,  tiga orang dari tenaga sukarela,  satu orang dari PNS," ujarnya, Senin (18/4).
Agung sangat mendukung mengatakan akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya. "Saya sangat mendukung pemberantasan narkoba. Kalau memang anggota saya terbukti positif, silahkan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kalau perlu saya selaku pimpinannya menyarankan untuk dipecat", tegasnya.
Sementara Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai, Ilham HS sangat mendukung. Dia mengapresiasi diadakannya oprasi Bersinar 2016. Yakni, kegiatan pemeriksaan tes urine di Wilayah Kabupaten Sinjai.
"Saya berpikir, ini langkah terbaik dilakukan pihak kepolisian. Agar bisa memberatas penguna narkoba dan sejenisnya di Sinjai," ujarnya.
Ilham mengharapkan, Sat Narkoba Polres Sinjai dan Badan Narkotika Nasional  (BNN) juga melakukan tes urine secara keseluruhan kepada semua SKPD dan pemerintah Daerah. "Jangan hanya sebagian saja atau perwakilan dari pihak pemerintah. Bahkan pihak polres, dan muspida harus juga diperiksa semuanya. Dan apabila ditemukan harus diroses sesuai hukum," tegasnya.
Sebelumnya, dari jumlah 284 orang belum termasuk di beberapa kecamatan. Sekitar 123 orang anggota Satuan Polisi Pamong Paraja (SATPOL PP) Sinjai menjalani tes narkoba. Sampel urine mereka diperiksa Sat Narkoba Polres Sinjai. Dipimpin Wakapolres dan Kasat Narkoba Polres Sinjai beberapa waktu lalu. Hasilnya empat anggota dinyatakan positif, diantaranya tiga orang dari tenaga sukarela,  satu orang dari PNS. (Egy)

Penulis: Egy

Editor: syamsuddin

Berita Terkait