Home / Perbankan Finance

Bank Kesejahteraan Fokus Pembenahan Internal

Senin, 12 Okt 2015 | 12:25 WITA

MAKASSAR, UPEKS.co.id - Bank Kesejahteraan saat ini tengah fokus pembenahan internal demi mengsiasati kondisi perlambatan ekonomi saat ini.

Pimpinan Cabang Bank Kesejahteraan, Heru Dwi Hardianto mengaku saat ini mengaku penyaluran kredit  mengalami perlambatan hingga 20 % akibat kondisi pelemahan ekonomi nasional. untuk itu,  pihaknya fokus pembenahan internal.

"Kita belum terlalu ekspansif,  sementara proses perbaikan internal. Kami benahi proses agunan dan lainnya," kata Heru, Senin (12/10/2015) kepada Upeks.

Lanjut Heru, meski demikian  pihaknya tetap fokus untuk membiayai Koperasi membiayai Koperasi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sektor perdagangan dan konsumtif. "Pembiayaan koperasi ini turut dipengaruhi oleh penguatan rupiah, barang mahal sehingga mempertimbangkan belanja lebih banyak," ucapnya.

Lanjut Heru, pihaknya telah membiayai sekitar 220 unit koperasi PNS, hingga akhir tahun 2015 ini kembali akan melakukan penambahan pembiayaan koperasi sebanyak 100 unit Koperasi PNS.
 
Dengan target penyaluran kreditnya sekitar Rp120 miliar."Yang telah terealisasi sekitar 80% atau Rp96 miliar dengan suku bunga sekitar 17,5- 18%, dan NPL kita masih aman," jelasnya. Sementara, Dana Pihak Ketiga (DPK) mengalami peningkatan karena pihaknya menawarkan dengan dana murah. (hry)

Penulis: hry

Editor: H Abd Jabbar

Berita Terkait