Home / Sulsel Membangun

Bupati Keluhkan Minimnya Kontainer Sampah

Rabu, 08 Jun 2016 | 09:16 WITA

 
MAROS,UPEKS.co.id -- Minimnya sarana armada penampung sampah di Pasar Panjallingan Kecamatan Bontoa, mendapat sorotan Bupati Maros, HM Hatta Rahman.
Hatta menganggap kebersihan pasar Panjallingan perlu ditingkatan. Banyak sampah limbah pelastik dilempar ke salah satu empang di belakang pasar.

'Kami harapkan Koperindag dan Camat Bontoa menyediakan armada sampah. Pasca dua tahun renovasi kondisi pasar cukup baik. Hanya saja suasana akan lebih baik jika tertata rapi tanpa sampah.

Camat Bontoa Ikbal menuturkan, selama ini kontainer sampah di Pasar Panjallingan satu unit di luar pasar. Dalam waktu dekat Badan Lingkungan Hidup Maros disurati agar menambah kontainer untuk area pasar.

"Pak Bupati Maros minta sediakan kontainer sampah. Makanya kami segera surati BLH untuk meminta satu armada sampah,' ujarnya.

Kadis Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Maros, Syamsir mengatakan pasar direnovasi 2014 dengan anggaran Rp900 juta. Selanjutnya menyusul penimbunan dan pembangunan dengan dana Rp900 juta.

Terkait sampah, kata kadis, memang harus ada tempat pembuangan sampah yang disiapkan di area Pasar. Kita sudah minta camat menyiapkannya.

Menyinggung stok kebutuhan selama ramadan, Koperindag menjamin stok kebutuhan aman. Pihaknya mengaku untuk kenaikan harga relatif stabil  lantaran Maros yang berdekatan dengan Makassar sehingga distribusi kebutuhan tidak menjadi masalah

Selain memantau pasar kondisi pasar kecamatan Panjallingan, Bupati Maros dan unsur muspida juga pantau harga beberapa bahan pokok termasuk daging di pasar sentral. Sebelumnya santer, harga daging menjelang ramadan naik antara Rp100 ribu- Rp120 ribu per kg.

"Kami dapat informasi dari media harga daging sapi meningkat tajam. Hasil koordinasi pedagang, daging masih normal antara Rp45 ribu untuk jeroan dan Rp100 ribu untuk daging. (alf/arf).

Penulis: Alfi

Editor: Muh Arafah

Berita Terkait