Home / Smart City

Gelar Pasar Murah Ramadan

Selasa, 07 Jun 2016 | 08:45 WITA

PASAR MURAH. Warga Makassar saat belanja di pasar murah. Melonjaknya harga kebutuhan pokok saat Ramadan, membuat ibu rumah tangga kelimpungan.

Cara ISMI Bantu Masyarakat
Melonjaknya harga kebutuhan pokok saat Ramadan, membuat ibu rumah tangga kelimpungan dibuatnya. Melihat kondisi yang begitu berat di tengah masyarakat, membuat Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) tergugah untuk menekan harga-harga yang kian melambung dengan menggelar pasar murah di pelataran parkir Lapangan Hertasning, Senin (6/6) kemarin.

Ketua Majelis Pengurus Wilayah ISMI Sulawesi Selatan (Sulsel), Yusran Paris mengatakan, pasar murah ini merupakan kegiatan menyambut bulan suci Ramadan. Dimana kegiatan tersebut dilakukan ISMI bekerjasama dengan Disperindag Sulsel.

"Kegiatan ini, setidaknya dapat sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi Ramadan, sehingga diharapkan mereka bisa menjalankan puasa dengan lancar tanpa beban di tengah mahalnya berbagai bahan pokok di pasar saat ini," ungkapnya.

Wakil walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, pasar murah seperti ini sangat baik, karena menekan harga bahan pokok yang tengah melonjak saat ini, dan membantu masyarakat yang lagi kesusahan. "Dengan seringnya diadakan pasar murah seperti ini, tentunya akan berpengaruh pada permainan kenaikan harga pasar. Sebab akan tertekan," ungkapnya.

Syamsul mengakui, kenaikkan harga-harga kebutuhan sembako ada dugaan dipermainkan sekelompok pedagang tertentu yang ingin menguasai harga sembako di pasar-pasar, dan kemungkinan ada kartel yang bermain di tengah kelesuhan perekonomian kita. "Masyarakat sudah tidak dapat membeli lagi karena harga-harga melambung tinggi," ujarnya. (met/ris)

Penulis: Slamet

Editor: Paris

Berita Terkait