Home / Sulsel Membangun

KADIN Ajak Pengusaha Beri Data Akurat

Jumat, 29 Apr 2016 | 09:55 WITA

 
BULUKUMBA, UPEKS.co.id -- Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bulukumba, H Andi Gunawan mengimbau kepada pengusaha di Bulukumba, baik pengusah retail, otomotif dan sebagainya agar memberikan data jujur kepada petugas Sensus Ekonomi, demi mensukseskan Sensus Ekonomi 2016.

"Saya selaku Katua KADIN Bulukumba, minta tolong kepada seluruh elemen pengusaha di Bulukumba, artinya kalau Indonesia mau maju atau mundurnya negara kita, tergantung dari hasil pendataan petugas Sensus Ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS),' ujarnya.

Dikatakan, kalau memang mau menginginkan data ekonomi, data pertanian dan data kependudukan berikan jawaban yang jujur dan sebenar- sebenarnya, kalau satu yang satu, kalau dua ya dua. Jangan satu dibilang dua dan jangan dua dibilang satu, nah ini salah," kata H Gunawan kepada Upeks usai Sosialisasi Sensus Ekonomi di Aula Hotel Arini, Kamis (28/4/16).

Dijelaskannya, data yang salah selama ini di BPS tidak pernah benar, alasannya, karena selalu dipertanyakan, dan karena kenapa, masyarakat tidak pernah memberikan informasi yang tidak benar kepada petugas BPS. Akibatnya, bantuan yang diberikan kepada orang miskin selalu bermasalah.
 
'Kalau tidak benar, berarti itu kata dusta, jadi pada saat pendataan jangan ada kata dusta, jangan ada kata kebohongan, sebab memberikan data kebohongan, data itu tidak sempurna, dan apabila data itu tidak benar, maka data ekonomi Indonesia pada umumnya tidak akan mendapatkan informasi yang benar juga," jelasnya.(suf/arf).
 

Penulis: Sufri

Editor: Muh Arafah

Berita Terkait