Home / Utama

Lion Air Garap Makassar-Madinah

Senin, 28 Des 2015 | 20:51 WITA

 
MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Maskapai penerbangan Lion Air, mulai menggarap penerbangan langsung Makassar-Madinah, untuk perjalanan umrah. Sejak membuka rute baru tersebut, maskapai berbiaya murah ini menarik minat banyak orang.

Perusahaan travel yang ditunjuk Lion untuk menjual paket penerbangan, M2 Wisata, hari ini (Senin, 29 Desember) memberangkatkan perdana jemaah umroh, dan selanjutnya pada 4 Januari 2016 mendatang.
"Setelah kita buka pendaftaran paket umrah beberapa waktu lalu, peminatnya melebihi kursi yang kita siapkan, yakni 437 kursi," jelas Joko Siswoyo, Branch Manager M2 Wisata, kemarin.

Akhirnya, pihaknya membuka penerbangan kedua. Pendaftarnya sudah mencapai 349 orang atau sudah 80% dari kursi. Area Manager Lion Air Makassar, Rony Pasla, menyebutkan, dengan pesawat baru Lion, yakni Airbus A330-300, dari pabrikan Prancis, ditargetkan bisa dua kali dalam sepekan.

Dengan penerbangan Makassar-Madinah, jemaah tidak harus naik bus lagi dari Jeddah ke Madinah, sehingga menghemat perjalanan. Pemberangkatan langsung ke Madinah, sebelumnya sudah dilakukan dari Jakarta, Surabaya, dan Banjarmasin.

Direktur Niaga Lion Air, Achmad Hasan mengatakan, penerbangan langsung dijadwalkan 12 kali dalam sepekan. Ini terdiri atas sembilan kali  dari Jakarta (CKG) pada pukul 06.00 dan pukul 11.10, tiba di Madinah pukul 12.30 dan pukul 17.30 waktu setempat. Masing masing satu kali dari Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Khusus Penerbangan dari Makassar, setiap Senin pukul 09.00, tiba di Madinah pada pukul 17.30. "Jadwal pulang ke Indonesia melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah, dimulai pukul 16.25 dan pukul 21.35," katanya. (met)

Penulis: Slamet

Editor: Sukawati

Berita Terkait