Home / Teropong APBD

Pemkot Tuntaskan 273 Tender

Senin, 23 Nop 2015 | 20:17 WITA

MAKASSAR, UPEKS.co.id -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menuntaskan sebanyak 273 tender proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok 2015.
 
Di mana, Pemkot Makassar memiliki total 275 tender sejauh ini. Tersisa 2 tender lagi yang tengah berjalan sesuai LPSE Kota Makassar, http://www.lpse-makassar.info/eproc/.

Berdasarkan laman tersebut, ke-2 tender tersebut meliputi proyek pengadaan mobil crane 8 ton dan
rehabilitasi/pemeliharaan jalan. Pengadaan mobil crane 8 ton berasal dari APBD pokok 2015, sedangkan proyek rehabilitasi/pemeliharaan jalan bersumber dari APBD perubahan 2015 Kota Makassar.
 
Masing-masing proyek senilai Rp1,98 miliar dan Rp11.7 miliar ini memasuki tahapan Pembukaan Dokumen Penawaran, Upload Berita Acara Hasil Pelelangan, Penetapan pemenang dan Pengumuman Pemenang.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengaku, Pemkot Makassar tidak menambah kegiatan maupun proyek yang menggunakan APBD-P 2015 Kota makassar. "Tidak ada tambahan kegiatan atau proyek di APBD perubahan nanti," tegas Ibrahim.

Ibrahim menerangkan, kegiatan yang ada hanya beberapa proyek yang beralih ke APBD-P 2015. Alasannya, Pemkot Makassar yang mengandalkan layanan jaringan internet untuk LPSE ini belum maksimal. Ibrahim mengaku, penambahan kegiatan rehabitasi jalan ini mengingat waktu yang tersisa masih memungkinkan penyelesaiaannya. Dan intinya, kegiatan ini untuk kepentingan umum. (rul)

Penulis: Asrul

Editor

Berita Terkait