Home / Sulsel Membangun

Proyek Tanpa Papan Nama Disorot

Jumat, 04 Sep 2015 | 15:47 WITA

PANGKEP,UPEKS---Sejumlah proyek tanpa papan nama yang tersebar di beberapa Kecamatan di Pangkep disorot anggota DPRD Pangkep, M Rusli.
 
Proyek itu termasuk, pembangunan Talud di Kecamatan Balocci, rehabilitasi gedung SD 16 Senggerang, SD 30 Sumpabita dan pengerjaan jalan poros Balocci. 

"Kalau papan nama proyek tidak dipasang akan menimbulkan pertanyaan terkait transparansi penggunaan anggaran. Ini patut dicurigai, jangan-jangan ada masalah," ungkap Rusli, Kamis (3/9).

Jika ditutup-tutupi, proyek terkesan siluman. Papan nama proyek seharusnya di pasang, agar masyarakat mengetahui nilai dan sumber anggaran proyek, tambahnya. 

Sementara itu, legislator Partai Nasdem, M Iran, menambahkan, SKPD terkait harusnya memberi teguran kepada kontraktor bandel. Dewan tak berwenang beri sanksi kepada kontraktor atau pelaksana proyek.

"Pengguna anggaran dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) segera menindaklanjuti pemasangan papan nama. Tiap pekerjaan fisik yang dibiayai negara wajib pasang papan nama proyek," terangnya.

Kadis PU Pangkep, Sunandar menampik jika proyek Dinas PU Pangkep tidak dilengkapi papan nama proyek. 
Proyek tersebut, lanjut dia, bukannya tanpa papan nama. Tetapi kemungkinan ada kendala teknis, sehingga belum dipasang.  Pelaksana proyek akan ditegur, mengapa belum pasang papan nama.. (arn/arf)

Penulis: M Arif

Editor: Muh Arafah

Berita Terkait