Home / Utama

PSBM Diharapkan jadi Pintu Masuk Investor

Senin, 25 Jul 2016 | 13:02 WITA

JUMPA PERS. Ketua KKSS, HM Sattar Taba (baju biru) menjelaskan agenda pertemuan PSBM ke XVI saat jumpa pers, Minggu (24/7/16).JUSUF WAHID/UPEKS

MAKASSAR,UPEKS.co.id -- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang ke XVI yang di gelar hari ini atau Senin (25/7/16), diharapkan menjadi pintu bagi investor untuk masuk dan berinvestasi di Sulsel.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), HM. Sattar Taba mengatakan, seluruh pengusaha sukses di luar Sulsel akan diundang dalam pertemuan tersebut. Bahkan, pihaknya juga mendatangkan pengusaha Sulsel yang berada di luar negeri dalam PSBM XVI, dengan niat membangun daerahnya sendiri.

"PSBM XVI ini akan dibuka langsung oleh pak Wapres Jusuf Kalla. Pertemuan ini juga akan menjadi saran bertukar pikiran dan ilmu antara pengusaha Sulsel, bagaimana membangun bisnis dan jaringannya," katanya dalam jumpa pers, Minggu (24/7/16).

Sattar menuturkan, pada pertemuan PSBM tahun lalu, 16 investor melakukan MoU untuk membangun industri di Takalar. Sehingga tahun ini, diharapkan lebih banyak investor untuk MoU di Sulsel.

Sejumlah menteri, kata dia, dipastikan akan mendampingi Wapres JK. Yakni, Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata. Beberapa direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Dirut Pertamina dan Dirut BRI juga diundang sebagai pembicara.

Sattar menambahkan tema PSBM kali ini adalah Membangun Tanah Rantau dan Membangun Kampung Halaman. Hanya saja, dikemas dalam bentuk silaturahmi antara warga KKSS dari seluruh nusantara dan mancanegara. 

"Membangun tanah rantau dan kampung halaman adalah spirit dan jiwa dari paguyuban KKSS yang menghayati bahwa di mana bumi dipijak dalam menjalani kehidupannya di situ pula, langit dijunjung tempat mengabdikan diri dengan seluruh kehidupannya untuk yang seluas-luasnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Sterring Komite PSBM XVI, Muslimin Mawi, menjelaskan, dengan memontum pertemuan ini akan bisa mengetahui jumlah pengusaha yang lahir di Sulsel dan sukses di berbagai daerah dan bahkan di luar negeri.

"Kita harap pertemuan ini akan mampu memberikan kontribusi yang lebih kepada negara,  utamanya terhadap pembangunan di Sulsel. Karena yang membangun daerah kita adalah kita sendiri bukan orang lain," ujarnya. (edo/rif)
 

Penulis: Nilsan

Editor: M Arif

Berita Terkait