Home / Edukasi Budaya

Rapat Komite SMKN 2 Setujui Sumbangan Prakerin

Rabu, 09 Sep 2015 | 17:53 WITA

PINRANG, UPEKS.co.id - Ratusan orang tua wali siswa menghadiri rapat terbuka komite Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pinrang, Selasa (8/9/15) kemarin.

Dalam rapat tersebut, menyetujui adanya sumbangan sebesar Rp256.000 per siswa yang peruntukkannya membantu pembiayaan siswa kelas 2 sekolah tersebut dalam melaksanakan  Praktek Kerja Industri (Prakerin) di awal Januari 2016 mendatang.

Ketua Komite SMK Negeri 2 Pinrang, H Aswadi Haruna dalam sambutannya mengatakan, tujuan rapat ini sudah sesuai dengan tugas Komite dalam membantu pembangunan sekolah atau kegiatan lainnya yang tidak memiliki pos anggaran dalam APBD maupun APBN.

"Kalau memang ada yang tidak setuju masalah besaran sumbangan atau lainnya, tolong disampaikan dalam forum ini agar hasil kesepakatan rapat ini tidak akan menimbulkan persoalan di kemudian hari," ucap Aswadi.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Pinrang, H Syafruddin Ahmad dalam keterangannya dihadapan para orang tua wali siswa mengatakan, untuk Prakerin nantinya dibutuhkan biaya sebesar Rp325.605.000, dimana yang mendapatkan anggaran pembiayaan dana BOS hanya sebesar Rp 193.105.000.
 
"Kekurangan anggaran itulah yang coba kami dapatkan melalui sumbangan Komite sekolah, dimana Rp132.500.000, jika dibagi rata buat seluruh siswa yang akan melaksanakan prakerin, besaran sumbangan Rp256.000, per siswa," terang Syafruddin.

Syafruddin mengungkapkan, untuk meringankan orang tua wali siswa, pembayaran sumbangan tersebut bisa diangsur hingga awal Januari 2016 mendatang. " Kalau berat dibayar kontan, sumbangan bisa diangsur dengan batas waktu paling lambat sebelum hari H pemberangkatan di awal Januari 2016," tutup Syafruddin. (clu/sev)

Penulis: Syahrul

Editor: A Nurseven

Berita Terkait