Home / Sulsel Membangun

Warga Wajib Sadar Wisata

Sabtu, 09 Apr 2016 | 10:16 WITA

 
MAROS,UPEKS.co.id -- Masyarakat Maros terutama yang bermukim dan berusaha di sekitar objek wisata diminta sadar wisata. Topik itu dipaparkan pada Sosialisasi Sadar Wisata yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, baru-baru ini.

Kabid Pemasaran Kerjasama dan Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata Disbudpar Maros, Syamsir mengemukakan, sosialisasi diharap tumbuhkan kesadaran kepariwisataan bagi warga sebagai elemen penting pembangunan sektor pariwisata.

Ketua panitia yang juga Kasi Pemasaran Promosi dan Investasi Pariwisata Disbudpar Maros, Kamaluddin Syam menambahkan, pengembangan SDM manusia penting untuk mendukung Maros sebagai daerah destinasi wisata.

Ketua Komunitas Maros Fotografi (Marfografi), Ilham Halimsyah mengemukakan, fotografer dalam aktivitasnya memang mesti sadar wisata, sebab berperan publikasi keindahan alam dan fasilitas objek wisata di Maros.

"Secara sederhana, peran itu berupa menyebarkan foto-foto objek wisata di media sosial atau di internet," paparnya.Sebelumnya, Disbudpar Maros juga menggelar pelatihan jasa usaha pariwisata di Hotel Bantimurung Taman Wisata Alam Bantimurung Maros. (alf/arf).

Penulis: Alfi

Editor: Muh Arafah

Berita Terkait